Halo, sebelumnya saya ucapkan selamat datang dan salam kenal kepada para pengunjung yang baru bergabung dengan website ini. Website ini membahas tentang seputar dunia percetakan. Apapun itu.

Yup, kali ini saya akan membahas tentang hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat anda ingin mencetak Undangan Pernikahan. Apa saja kah itu, yuk kita simak ulasannya.

Perkirakan Jumlah cetaknya

Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat daftar orang-orang yang akan diundang ke acara kita. Siapa saja yang harus membuatnya? Kedua mempelai dan kedua orang tuanya masing-masing.

mungkin ada tetangga, teman kecil, teman SD, SMP, SMA, Kuliah, Kantor, Organisasi, dsb. Dengan membuat list tersebut, anda akan mendapatkan angka perkiraan, berapa banyak orang yang akan diundang ke acara anda itu.

Hal ini menjadi cukup penting, karena turut mempengaruhi cakupan model undangan yang bisa dipesan. karena kekurangan Undangan model custom adalah bisa dipesan ketika order kamu cukup banyak, dan Undangan blangko tidak banyak model yang bisa dipilih.

Sesuaikan kebutuhanmu. Tentukan segera, apakah hanya akan mencetak 1 model, atau beberapa model undangan pernikahan. Umumnya, alasan orang membuat beberapa model undangan pernikahan adalah:

Undangan untuk orang tua & Undangan untuk mempelai

Kadangkala, sang anak/mempelai maunya cetak undangan pernikahan dengan model kekinian, ke anak muda-an gitu sehingga kadang kurang pas untuk dibagikan juga kepada kerabat/teman para orang tua. Jadilah mereka mencetak 2 model undangan. 1 untuk para pemuda, 1 lagi untuk mereka yang sudah tua.

Undangan umum & Undangan Pejabat

Satu lagi, alasan kenapa mencetak 2 model undangan berbeda, karena kadang orang tua memiliki teman yang berstatus sosial tinggi seperti pejabat atau tokoh setempat. Yang sepertinya kurang pantas untuk diberikan undangan yang seperti pada umumnya. Maka dari itu dicetaklah 2 model undangan yang berbeda. Biasanya, pada kasus ini Undangan pejabat jumlahnya lebih sedikit.

Dan saran dari kami, apabila anda ingin mencetak lebih dari 1 model undangan. Baiknya masing-masing model dicetak dengan jumlah lebih dari 400 pcs, agar harga cetak per eksemplarnya tidak terlalu mahal.

Survey Model dan Survey Harga

Setelah jumlah cetaknya diperkirakan, lanjut ke survey harga cetak Undangan dengan masing-masing modelnya. Anda bisa melakukan survey secara offline dengan mengunjungi beberapa toko percetakan disekitar rumah anda. Ataupun anda bisa survey secara online. Untuk online, kami merekomendasikan TukangCetak.net karena harga, pelayanan dan kualitasnya.

Baiknya anda mengunjungi beberapa toko/situs, agar anda bisa membandingkan satu dengan yang lainnya. Apa-apa saja yang perlu dibandingkan?

  1. Model-model
  2. Harga untuk model yang sama/mirip
  3. Spesifikasi undangannya seperti : Jenis bahan yang digunakan, jenis finishingnya, ketebalan bahan, dsb

Dan jika anda melakukan survey secara online, anda perlu melakukan validasi informasi yang anda dapatkan di website, lewat chat ke adminnya langsung.

Akan jauh lebih baik, jika anda bisa mengunjungi toko percetakan tersebut secara langsung. Karena anda dapat melihat serta menyentuh sample undangan dan bahannya secara langsung. Itu akan lebih aman.

Siapkan Data & Segerakan proses Desain

Segera siapkan data-data yang diperlukan untuk undangan pernikahan anda. Seperti:

Nama kedua mempelai, Nama orang tua dari kedua mempelai, tanggal dan waktu akad serta resepsi, juga alamat diadakannya kedua acara tersebut, jika ada turut mengundang/mengangkat hajat, foto-foto jika memang ingin ditaruh di undangan, serta denah lokasinya.

Segera berikan semua data tadi ke percetakan yang anda percayai, lalu pantau terus progresnya. Dengan begitu, semua akan berjalan tepat waktu, in syaa Allah.

Mencetak Undangan Pernikahan itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *